X

Berita

Ini-Kontribusi-Bank-NTB-Syariah-Dukung-MotoGP-Mandalika.html

Jakarta, TopBusiness – PT Bank NTB Syariah sebagai bank BUMD milik Pemerintah Provinsi NTB turut berkontribusi menyukseskan pelaksanaan MotoGP Mandalika, event berskala internasional yang akan digelar di kawasan Mandalika, Lombok, pada Maret 2022.

Meski penyelesaikan proyek sirkuit Mandalika saat ini masih sekitar 80 persen, Bank NTB Syariah sudah mememberikan dukungan, khususnya kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terpilih dalam event tersebut.

Hal itu disampaikan,Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo dalam sesi presentasi dan wawancara penjurian TOP BUMD Awards 2021  yang dilakukan secara daring oleh Majalah TopBusiness, Selasa (15/6/2021).

Alhamdulillah pembangunan Mandalika sebagai kawasan grand prix  sudah berjalan sekitar 80 persen.  Artinya penataan komplek untuk usahanya saat ini sudah berjalan. Apa yang kami lakukan adalah untuk UMKM yang  terpilih menjadi UMKM di pelaksanaan event MotoGP, kami masuk ke sana untuk melakukan pembinaan, baik itu untuk proses produksinya maupun proses pemasarannya. Termasuk pembiayaannya untuk pemenuhan barang-abarangnya,” ujar Kukuh.

Selain itu, menurut Kukuh, Bank NTB Syariah juga ikut membantu pendanaan untuk pembangunan guest house di sekitar kawasan Mandalika yang diperuntukkan khusus untuk menyambut MotoGP Mandalika tahun 2022.

“Tapi November 2021 ini, Sirkuit Mandalika sudah digunakan untuk ajang Superbike, jadi persiapan kami terus berjalan dan beberapa proses  tersebut sudah dilaksakan,” kata Kukuh.

Selain Bank NTB Syariah, BUMD lain yang juga berkomitmen mendukung event MotoGP adalah PT Gerbang NTB Emas. BUMD ini membangun SPAM regional ke Lombok.

“Pasokan tersebut termasuk bagian dari upaya kami membangun SPAM untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,” kata Direktur Utama PT Gerbang NTB Emas, Syamsul Hadi belum lama ini.

Syamsul menjelaskan bahwa SPAM regional tersebut, di Lombok terbagi dua. Yakni, untuk bagian barat dan bagian timur. Untuk SPAM tersebut, Gerbang NTB Emas menggandeng investor, dan dana investasi sepenuhnya dari investor tersebut.

Dijelaskannya, pemasokan air bersih ke KEK Mandalika, termasuk untuk Sirkuit Mandalika tersebut, merupakan contoh langkah yang digelar pihaknya dalam mendukung program pemerintah daerah.

 

Sumber: https://www.topbusiness.id/52088/ini-kontribusi-bank-ntb-syariah-dukung-motogp-mandalika.html

Related