Berita

Gubernur Hadiri Penandatanganan Kerjasama Bank NTB Syariah dan PPDPP Kemen PUPR

Gubernur-Hadiri-Penandatanganan-Kerjasama-Bank-NTB-Syariah-dan-PPDPP-Kemen-PUPR

Mataram, 28 Februari 2019

Bank NTB Syariah sebagai bank daerah yang mengemban tugas penting dan strategis bagi pembangunan daerah dan Indonesia salah satunya dalam memberi kemudahan dalam membeli rumah bagi masyarakat NTB menegaskan peran tersebut dengan melakukan kerjasama dengan Kementrian PUPR, dan PT. SMF dalam rangka Penyaluran Dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan Dalam Rangka Perolehan Rumah Melalui Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera Bagi Masyarakan Berpenghasilan Rendah.

Keseriusan Bank NTB Syariah terlihat dari Kesepakatan untuk mengakomodir serta membantu terciptanya hunian yang ramah, nyaman dan murah untuk masyarakat serta mendukung program pemerintah “Satu Juta Rumah” yang sedang digalakkan beberapa tahun terakhir.

Kegiatan penandatanganan kerjasama antara Bank NTB Syariah dengan Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PU dan Perumahan Rakyat dihadiri dan disaksikan oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc.

Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat, mengucapkan terimakasih atas kontribusi dan pikiran PT. Bank NTB Syariah selama ini kepada daerah, khusunya pasca gempa yang melanda NTB.

Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul mengatakan “Mudah-mudahan kerjasama seperti ini lebih banyak lagi di NTB,”.

Direktur Utama Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo, mengatakan rumah saat ini menjadi kebutuhan utama masyarakat, salah satu upaya pemerintah dengan program KPR Sejahtera FLPP, yang merupakan komitmen dalam melaksanakan program subsidi pemerintah untuk menyediakan pembiayaan pemilikan rumah tinggal dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk masyarakat.

Sebelumnya Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko Heripoerwanto menyampaikan, program satu juta rumah adalah terusan program Pembangunan ratusan ribu rumah yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir. Ini merupakan gerakan bersama pemda, perbankan, masyarakat untuk menciptakan hunian yang nyaman bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah, Kementerian PUPR telah menyiapkan fasilitas untuk masyarakat berpenghasilan rendah, meliputi subsidi perumahan, subsidi bantuan uang muka, pembebasan PPN, penurunan PPH dan lainnya. Tahun ini target penyaluran rumah subsidi sebanyak 2000 unit. Eko juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mensukseskan program satu juta rumah.

Pada saat yang sama, Bank NTB Syariah bersinergi bersama Bank BNI Syariah dalam menerbitkan (kartu pembiayaan) Hasanah Bank NTB Syariah Card yang bertujuan sebagai kartu pembiayaan (kartu kredit syariah) yang didesain khusus untuk pegawai dan nasabah Bank NTB Syariah.

Hasanah Bank NTB Syariah Card dengan fiturnya diharapkan dapat mendukung tujuan dari Bank NTB Syariah untuk meningkatkan perekonomian daerah di NTB dan diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat memberi hasil yang baik dan kontribusi positif bagi perekonomian bangsa dan juga masyarakat NTB.

Usai sambutan, dilanjutkan Penandatanganan Kerjasama Operasional Bank NTB Syariah dengan Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Tripartiet PPDPP-PT. SMF-BANK NTB SYARIAH, Bipartiet PT. SMF-BANK NTB SYARIAH, dan Co-Branding Kartu Pembiayaan BNI Syariah dengan Bank NTB Syariah.

Related